Monday 9 April 2012

beautiful ghost

kau selalu bertanya...,
aku dengan siapa sekarang..,
melihat kegelisahan ku...,
kau juga bertanya.., aku kenapa....
pertanyaan yang kadang membuat ku membanting kepala ke palukan mimpi
memejamkan mata dan menghela nafas panjang
kau juga selalu bertanya, apakah aku masih bertahan
dengan semua yang ku lakukan satu tahun terakhir ini
dan aku tidak akan pernah menjawabnya
karna jika kau tahu, aku ingin sehari saja mengusir mu dari ruang-ruang pikiran ku
sehari saja untuk tidak membuat mu ada di selaput mata
sehari saja untuk tidak membuat pesan-pesan kecil untuk mu

seberapa banyak nama mu ada di kepala kecil ini
yang di sangga dengan badan yang tidak kalah kecilnya
namun kau begitu besar masuk dalam rongga-rongga selaput otak
sehinga neoron akan di penuhi kau dan kau

kau seperti hantu
yang memenuhi ketakutan-ketakutan
dalam imajinasi liar tak beraturan
namun kau hantu yang cerdas
membuat ketakutan-ketakutan yang luar biasa
membuat ku takut tidak akan melihat mu lagi
membuat ku takut kehilangan motovasi terbesar ku

kau
disengaja atau tidak, bertendensi atau tidak
semua seperti tusukan yang menghujam kepada ku
dulu aku masih berdiri kokoh saat jauh dari mu
dan kau membuat ku jatuh dalam satu sentuhan saja

siapa kau
yang membuat ku selemah ini secara tiba-tiba
namun juga membuatku kuat secara spontanitas
kau menjadi alasan terakhir ku untuk terus melangkah,
sekaligus menjadi alasan terakhir ku untuk tidak bergerak sama sekali

kamarin lalu aku masih berfikir
bahwa aku adalah orang yang kuat, yang tidak mudah jatuh pada perempuan manapun
karena ukuran kecantikan, kecerdasan, keanggunan dan semuanya menjadi tolok ukur pria
Bukan menjadi alasan ku untuk mencintai seseorang
tapi kau datang dengan sedikit keserhanaan
yang membuat ku ingin bersanding dengan mu

"anda berada di samping saya, dan mengungkapkan kegundahan hati
segelas kopi dengan beberapa makanan ringan tersaji di meja
malam kian larut...
namun tidak dengan keadaan anda. . .
pikiran anda masih terlampau pagi untuk menghadapi malam
tidurlah bersama ribuan bintang malam ini, yang akan menemani mimpi hingga kau terga kembali di terbitnya fajar..aku masih disini menjaga mu..."

No comments: